Panen Raya Padi Alami

Panen raya di Desa Rappoa yang digagas oleh SPA Butta Toa dihadiri oleh Bupati Bantaeng, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Camat Pa’jukukang, Kepala Desa Rappoa, KSPS Bulukumba.

BANTAENG, BINADESA.ORG – 30 September 2018 Serikat Petani Alami Butta Toa (SPA) Kab. Bantaeng Sulawesi Selatan menggelar Panen Raya Padi Alami yang dilaksanakan di Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan panen raya diawali dengan diskusi terkait petanian berkelanjutan di Kabupaten Bantaeng yang dipandu oleh Nasirah (Ketua Komunitas Perempuan Pedesaan). Narasumber dalam diskusi  ialah Sujarman Ketua SPA, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Camat Pa’jukukang, dan Kepala Desa Rappoa.

Kegiatan panen raya juga dihadiri oleh Bupati Bantaeng dan KSPS Bulukumba. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sangat merespon kegiatan panen raya. Ia memberi semangat dan dukungan kepada petani alami untuk tetap menyebarkan pertanian alami di Bantaeng.

“Kami bangga melihat anak muda yang tidak mengenal gengsi untuk bertani dan semoga di desa lain juga dapat melakukan hal yang sama, tutur Bupati Bantaeng.

Kegiatan panen raya disambut hangat oleh masyarakat setempat terkhusus warga Desa Rappoa dan Dusun Kampong Toa. “Kira-kira warga yang hadir dalam kegiatan ini sekitar kurang lebih 100 orang petani,” Ujar Sujarman, ketua Serikat Petani Alami Butta Toa Bantaeng.*** (Editor: GN)

ARTIKEL TERKAIT

Pertemuan Petani Pendidik Pertanian Alami

Pertanian Alami Pintu Masuk Pengorganisasian

Belajar Bertani Alami dari Teh Entin

Dongkrak Produktivitas Padi dengan Nutrisi Alami Berbasis Sumberdaya Lokal

Merawat Generasi, Merawat Kehidupan

Saat Petani Bicara Soal Impor Beras